Kami bertanya kepada komunitas kreatif tentang jenis huruf yang ingin mereka gunakan selama 12 bulan ke depan... dan inilah jawabannya. Baca terus untuk menemukan jenis huruf yang akan menentukan lanskap visual tahun 2025.
Tipografi adalah hal yang lucu karena meskipun sebagian besar didasarkan pada prinsip-prinsip dasar dan abadi, tipografi tetap terus berkembang dari tahun ke tahun. Yang paling menonjol, beberapa pabrik pembuat font terbaik terus berupaya mengembangkan jenis huruf baru dan menghidupkan kembali gaya klasik yang disukai.
Namun, dengan semua font hebat ini, mudah untuk melewatkan banyak hal bagus. Jadi, kami meminta komunitas Creative Boom untuk menyoroti font favorit mereka hingga tahun 2025. Dan kami menyajikan 50 font terpopuler dalam artikel kami di bawah ini.
Pilihan tahun ini menampilkan beragam gaya, mulai dari gaya klasik abadi yang dirancang ulang untuk era digital hingga desain mutakhir yang melampaui batasan keterbacaan dan estetika. Lebih khusus lagi, kita melihat kebangkitan serif yang elegan, yang sekarang dioptimalkan agar mudah dibaca di layar, di samping sans serif yang berani dan ekspresif, yang sempurna untuk membuat pernyataan dalam desain merek dan editorial.
Daftar kami juga mencerminkan pergeseran yang sedang berlangsung menuju fleksibilitas dan fungsionalitas, dengan banyak jenis huruf yang menawarkan dukungan bahasa yang luas dan berbagai macam ketebalan dan gaya. Pada saat yang sama, huruf tulisan tangan dan huruf cetak terus memikat, menawarkan kepribadian yang unik untuk proyek yang menuntut sentuhan yang luar biasa.
Baik Anda ingin menyegarkan pilihan font favorit Anda atau mencari jenis huruf yang sempurna untuk proyek mendatang, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang baru dan menarik dalam pilihan di bawah ini.
1. JENIS BERDASARKAN Quadraat oleh Fred Smeijers
Quadraat adalah jenis huruf serbaguna yang memadukan keanggunan Renaisans dengan ide-ide kontemporer tentang konstruksi dan bentuk. Bentuk hurufnya menampilkan garis luar yang hidup tanpa terlalu mencolok atau ketinggalan zaman. Jenis huruf komersial pertama desainer Fred Smeijers, yang dirilis pada tahun 1992, sepenuhnya diremaster pada tahun 2019 dan direvisi untuk memenuhi tuntutan teknologi digital saat ini. Dengan akar kaligrafi dan tepi yang tajam, ini adalah pilihan yang tepat untuk membangkitkan kesan elegan dan berwibawa.
2. Arnhem oleh Fred Smeijers
Jenis huruf lain karya Fred Smeijers awalnya dirancang untuk Nederlandse Staatscourant, surat kabar harian milik pemerintah Belanda. Seperti yang Anda bayangkan, jenis huruf ini memiliki desain yang sangat fungsional dan cocok untuk teks panjang, sehingga menjadi pilihan yang baik bagi desainer mana pun yang mengutamakan keterbacaan dalam desain mereka.
3. RST Thermal dengan Reset
RST Thermal adalah font variabel yang memadukan tipografi klasik dengan desain modern, dengan fokus pada keseimbangan dan kontras. Font ini memiliki dua sumbu, ketebalan dan ukuran optik, yang menawarkan fleksibilitas untuk aplikasi teks dan tampilan. Ketebalan reguler dan miring menciptakan suasana hangat, yang terinspirasi dari desainer jenis huruf Prancis abad ke-16 Robert Granjon. Desain ini membangkitkan ritme yang menenangkan, meningkatkan keterbacaan, dan memberikan pengalaman yang familier dan menyenangkan.
RST Thermal oleh Reset
RST Thermal oleh Reset
RST Thermal oleh Reset
4. Druk oleh Berton Hasebe
Dirancang oleh Berton Hasebe, Druk adalah jenis huruf tebal dan padat yang dirancang untuk tajuk utama yang berdampak. Awalnya dibuat untuk Bloomberg Businessweek pada tahun 2011, jenis huruf ini terinspirasi dari seniman seperti Willem Sandberg dan Barbara Kruger, serta sans serif padat yang bersejarah, terutama Annonce Grotesk. Pilihan desain Hasebe mencakup permukaan datar untuk penumpukan yang rapi dan jarak yang lebih rapat untuk meningkatkan dampak visual.
4. Romie oleh Margot Leveque
Romie adalah font tampilan yang terinspirasi dari kaligrafi yang diciptakan oleh Margot Lévêque, yang meneruskan warisan pengaruh yang kaya dari Lubalin dan Bookman. Tersedia dalam 12 gaya, font ini adalah serif yang halus dan elegan dengan sentuhan modern, sehingga ideal untuk penggunaan editorial. Font ini mendukung lebih dari 300 bahasa di seluruh dunia, dan pembaruan pada bulan Juni 2024 mencakup semua gaya miring, melengkapi keluarga font ini.
Romie oleh Margot Leveque
Romie oleh Margot Leveque
5. Redaksi PP Baru oleh Pangram Pangram
Dirancang oleh Mat Desjardins dan Francesca Bolognini, jenis huruf serif sempit yang presisi dan elegan ini memadukan nuansa retro pertengahan 90-an dengan kekayaan kontemporer. Bobotnya yang lebih ringan memancarkan keanggunan dan kehalusan, sehingga ideal untuk merek dan majalah mode, sementara bobot regulernya menawarkan keterbacaan yang sangat baik untuk konten editorial tanpa terasa hambar. Bobot yang lebih berat menampilkan lengkungan yang dilebih-lebihkan, menambah kepribadian pada desain, terutama jika dipasangkan dengan huruf miringnya yang mewah. Font ini hadir dalam 16 gaya, masing-masing dengan 463 glif.
6. Rhythmic Regal oleh RabenRifaie Studio
Serif kontemporer dengan lengkungan yang berirama dan elegan, Rhythmic Regal dirancang untuk pencitraan merek mewah. Sebagai hasil dari "kecelakaan yang menyenangkan", font ini muncul dari percikan inspirasi yang datang ke studio saat mengerjakan salah satu proyek klien kami. Memancarkan kemegahan dan kerumitan, jenis huruf ornamen ini dibuat di atas kisi-kisi dan menawarkan kontras yang mencolok dengan detailnya yang rumit dan tampilan yang anggun.
Rhythmic Regal oleh RabenRifaie Studio
Rhythmic Regal oleh RabenRifaie Studio
Rhythmic Regal oleh RabenRifaie Studio
7. NaN Serf oleh NaN
NaN Serf dirancang untuk performa optimal di semua ukuran. Detail ortogonalnya memadukan elemen historis dengan estetika kontemporer, memberikan nuansa letterpress yang hangat pada ukuran kecil dan hasil akhir geometris yang tajam pada ukuran yang lebih besar. Dilengkapi terminal tegak lurus, penghitung terbuka, dan ujung terminal datar, memastikan keterbacaan layar yang sangat baik dan daya tarik grafis. Mulai Juli 2024, NaN Serf telah diperbarui untuk menyertakan huruf miring untuk semua bobot.
NaN Serf oleh NaN
8. ITC Garamond oleh ITC
Dirancang pada tahun 1975 oleh Tony Stan, ITC Garamond merupakan interpretasi Garamond yang awalnya dirancang sebagai tampilan muka. Akibatnya, tampilan muka ini memiliki proporsi yang luar biasa lebar dan tinggi x yang lebih tinggi daripada tampilan muka buku yang lebih umum terinspirasi Garamond. Tampilan muka ini berisi total 24 gaya.
9. Big Caslon oleh Matthew Carter dan Cherie Cone
Meskipun jenis huruf teks ikonik William Caslon sering dihidupkan kembali, ukuran tampilan eksentriknya tetap tidak tersentuh hingga peluncuran Big Caslon pada tahun 1994. Dirancang oleh Matthew Carter dan Cherie Cone, font ini memiliki ciri kontras tinggi dan ditujukan untuk penggunaan pada ukuran 18 poin atau lebih.
10. Leiko oleh Visual Arts Institute
Font tampilan ini gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial, dibuat oleh mahasiswa di Jurusan Media & Desain Institut Seni Visual Hungaria. Font ini merupakan interpretasi ulang dari Lora, serif teks sumber terbuka dengan kontras sedang.
Tanpa Serif
11. Eropa oleh Charly Derouault
Europa adalah sans serif geometris dengan desain yang bersih dan minimalis, sehingga sangat cocok untuk proyek pencitraan merek. Dirancang oleh Charly Derouault, jenis huruf multi-aksara ini dibangun berdasarkan sejarah tipografi Grotesque Eropa, dengan bentuk yang diwarisi dari Akzidenz Grotesk tetapi dikembangkan melalui kontras yang lebih halus. Diterapkan pada proyek utopis, pembuatan jaringan jalan raya pan-Eropa baru, tiga aksara yang menyusun Europa digambar bersama-sama, desain masing-masing memengaruhi desain yang lain.
Eropa oleh Charly Derouault
12. Dorongan oleh Christine Gertsch/Fontwerk
Push adalah sans serif kontras tinggi yang terinspirasi oleh tipografi Swiss dan dipengaruhi oleh gaya Gotik Amerika dan Grotesque Eropa awal. Desainnya mencerminkan evolusi sans serif selama seabad terakhir dengan tetap mempertahankan nuansa kontemporer. Fitur penting termasuk huruf kapital 'G' tebal, padat, tanpa palang yang terinspirasi oleh Seven-Line Grotesque karya Thorowgood tahun 1830 dan huruf kecil 'a' yang mirip dengan Plak dari tahun 1930.
Dorongan oleh Christine Gertsch/Fontwerk
Dorongan oleh Christine Gertsch/Fontwerk
13. Gamuth Sans berdasarkan Jenis Produksi
Gamuth Sans adalah sans serif serbaguna dengan kurva elegan yang ideal untuk pencitraan merek. Menggabungkan kehangatan humanis dengan presisi rasional, ia dirancang untuk aplikasi UI. Dirancang oleh Max Esnée, ia menawarkan kejelasan pada ukuran kecil dan font multipleks untuk hierarki konten yang mudah tanpa memengaruhi tata letak. Gamuth Sans mencakup 12 gaya, mendukung lebih dari 500 bahasa dan menyediakan fitur OpenType yang ekstensif.
14. Paramount berdasarkan Jenis Produksi
Paramount adalah sans-serif modern dengan garis-garis bersih dan karakter yang berani. Dirancang oleh Chi-Long Trieu, font ini terinspirasi oleh fiksi ilmiah dan memadukan estetika futuristik dengan kehangatan manusia. Keluarga font ini meliputi Paramount dan Paramount Neo, masing-masing dengan enam gaya Romawi dan huruf miring yang serasi, yang menampilkan alternatif glif yang unik dan bentuk huruf yang khas.
15. Nave oleh Jamie Clarke Tipe
Dirilis pada tahun 2024, Nave adalah sans serif kontemporer yang dirancang untuk komposisi tipografi yang bersih. Terinspirasi oleh gereja-gereja kuno, karakternya yang unik memadukan struktur formal dengan bentuk yang dinamis dan mudah dipahami, sehingga cocok untuk desain yang bertujuan untuk menyuntikkan kehidupan ke dalam bentuk yang sudah dikenal. Font ini mencakup 14 gaya, 227 bahasa, dan 600+ karakter.
Nave oleh Jamie Clarke Tipe
Nave oleh Jamie Clarke Tipe
17. Cina Sans oleh Andrés Torresi
Cina Sans adalah sans serif yang berkarakter, dirancang untuk keserbagunaan. Jenis huruf Neo-Grotesque yang terinspirasi oleh Helvetica tetapi diciptakan kembali melalui beberapa iterasi; jenis huruf ini mencerminkan keterlibatan panjang desainer Andrés Torres dengan sejarah tipografi. Jenis huruf ini memiliki sembilan ketebalan, 1.460 karakter per ketebalan, dan berbagai set gaya, yang bertujuan untuk menjadi familiar dan inovatif.
18. Vitamin oleh Typokompanii
Vitamiin adalah sans-serif yang ceria dengan ujung membulat yang cocok untuk pencitraan merek kasual. Dideskripsikan oleh penciptanya sebagai jenis huruf "Semi-Softie", jenis huruf ini memadukan gaya humanis dan geometris dengan campuran elemen membulat dan tajam. Keluarga ini mendukung aksara Latin dan Sirilik, dengan huruf miring yang dibuat secara unik menggunakan teknik miring dan berputar.
Vitamin oleh Typokompanii
Vitamin oleh Typokompanii
19. Lato oleh Lukasz Dziedzic
Lato adalah sans serif klasik dengan karakter yang ramah dan hangat, pilihan yang tepat untuk desain web. Dirancang pada musim panas tahun 2010 oleh desainer yang berdomisili di Warsawa, Łukasz Dziedzic ('lato' berarti musim panas dalam bahasa Polandia) dan sejak itu telah diterbitkan di bawah Lisensi Open Font sumber terbuka. Cara termudah untuk menggunakan versi 2.0 terbaru di web adalah melalui Adobe Typekit.
20. Mono Aneh Kanan oleh Pangram Pangram
Dirancang untuk menjadi keluarga huruf serbaguna dan berkualitas tinggi untuk proyek serius maupun menyenangkan, Right Grotesk adalah sans serif dengan goresan mono-weight. Menggabungkan presisi teknis dengan gaya, ia memadukan netralitas dan fungsionalitas jenis huruf andalan dengan sentuhan kepribadian yang khas. Ia memiliki lengkungan halus, kontras sedang, dan anatomi yang sedikit tidak biasa.
Mono Aneh Kanan oleh Pangram Pangram
Mono Aneh Kanan oleh Pangram Pangram
Mono Aneh Kanan oleh Pangram Pangram
21. Inter oleh Rasmus Andersson
Dirancang oleh desainer dan programmer Swedia Rasmus Andersson, Inter adalah sans serif populer dengan tinggi x besar yang dirancang untuk keterbacaan optimal di berbagai platform digital. Sebagai keluarga font gratis dan sumber terbuka, penciptanya mengatakan Anda dapat menggunakannya dalam "hampir semua cara yang dapat dibayangkan".
22. Tentu saja oleh Oh No Type Co.
Definitely adalah sans serif yang berani dan ekspresif yang dirancang untuk komunikasi yang jelas dan tidak halus, seperti tajuk berita yang menarik perhatian. Font ini terinspirasi oleh papan tanda yang dilukis dengan tangan, vinil, dan "papan reklame yang beriklan dengan warna hitam pada nuansa merah muda atau hijau neon yang mencolok". Tersedia dalam 96 gaya, font ini dibuat khusus untuk "tempat-tempat seperti salon kuku, tempat binatu, dan mekanik"; tempat-tempat yang mengutamakan penyampaian pesan yang lugas.
Tentu saja oleh Oh No Type Co. Font yang Digunakan: Karya Oscar Maia
Tentu saja oleh Oh No Type Co. Font yang Digunakan: Karya Oscar Maia
Tentu saja oleh Oh No Type Co. Font yang Digunakan: Karya Oscar Maia
Tentu saja oleh Oh No Type Co. Font yang Digunakan: Karya Oscar Maia
23. Neue Montreal oleh Pangram Pangram
Neue Montreal adalah sans serif kontemporer dengan desain lebar dan geometris. Dideskripsikan oleh pembuatnya sebagai "font Grotesque serbaguna dengan semangat font pajangan", font ini hadir lengkap dengan 14 bobot (tujuh tegak dan tujuh miring) dan kerning yang sedikit lebih rapat termasuk dukungan Cyrillic.
24. Halvar Breitschrift menurut jenis.hari ini
Halvar Breitschrift adalah sans serif tebal yang dapat digunakan untuk teks tampilan dan teks isi. Semua gayanya dimultipleks, jadi kata dalam salah satu lebar huruf Romawi atau miring Halvar akan menempati ruang yang sama tanpa mempedulikan ketebalannya. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk pekerjaan yang bagus dalam laporan tahunan, desain antarmuka, atau di mana pun ruang terbatas, dan tuntutan reflow, rollover, dan animasi harus dipertimbangkan.
25. Work Sans oleh Wei Huang
Work Sans adalah sans serif yang dioptimalkan agar mudah dibaca di layar. Jenis huruf ini sebagian besar didasarkan pada Grotesque awal, seperti karya Stephenson Blake, Miller & Richard, dan Bauerschen Giesserei. Jenis huruf Regular dan jenis huruf lain di tengah jenis huruf ini dioptimalkan untuk penggunaan teks di layar pada ukuran sedang (14px-48px) dan juga dapat digunakan dalam desain cetak. Jenis huruf yang mendekati jenis huruf Extreme Weights dirancang lebih untuk penggunaan tampilan baik di web maupun di media cetak.
26. Söhne oleh Klim Type Foundry
Söhne adalah sans serif geometris yang terinspirasi oleh jenis huruf abad ke-20. Penciptanya menggambarkannya sebagai: "memori Akzidenz-Grotesk yang dibingkai melalui realitas Helvetica [...] ia menangkap materialitas analog dari Standard Medium yang digunakan dalam sistem penunjuk jalan legendaris Unimark untuk Kereta Bawah Tanah NYC." Diterbitkan melalui Klim Type Foundry pada tahun 2019, ia hadir dalam delapan ketebalan dengan huruf miring yang serasi.
Söhne oleh Klim Type Foundry
Söhne oleh Klim Type Foundry
27. Miligram oleh Zetafont
Milligram adalah sans serif minimalis yang merupakan pilihan yang baik untuk proyek cetak dan web. Dirancang oleh Cosimo Lorenzo Pancini dan Andrea Tartarelli sebagai penghormatan kepada Akzidenz Grotesk, dengan fokus pada spasi yang rapat dan ruang negatif. Subfamili Text menawarkan ritme yang lebih santai, sementara varian Macro mengeksplorasi keketatan dan sentuhan bentuk huruf yang ekstrem.
28. Ritel oleh Oh No Type Co.
Retail adalah sans serif humanis yang dirancang untuk pencitraan merek ritel dan pengemasan produk. Desainer di Ohno menginginkannya agar dapat diandalkan namun berbeda dari gaya Helvetica yang terlalu sering digunakan. Untuk ukuran kecil, mereka menciptakan gaya Teks yang sederhana dan terkendali dengan batang lurus dan kontras rendah, cocok untuk penggunaan sehari-hari. Namun, gaya Display lebih ekspresif dan berani, menambah kehangatan dan kepribadian.
Ritel oleh Oh No Type Co.
Ritel oleh Oh No Type Co.
Menampilkan
29. Euchre dari Tipe Oke
Euchre adalah font tampilan sans-serif yang menyenangkan dan merupakan pilihan yang baik untuk poster dan karya editorial. Dengan proporsi yang nyaman dan struktur terbuka yang dapat diandalkan, daya tariknya berasal dari keseimbangan kontras yang sempurna, seperti yang dikatakan oleh penciptanya, "cukup untuk membuat kata-kata berkilau tetapi tidak menyilaukan".
Euchre dari Tipe Oke
Euchre dari Tipe Oke
30. Canvas Inline oleh Ryan Martinson di Adobe Fonts
Canvas Inline adalah font tampilan sebaris yang tebal, yang layak dipertimbangkan untuk tajuk berita dan desain iklan. Dirancang oleh Ryan Martinson dari Yellow Design Studio, ini adalah keluarga unicase yang dilukis tangan secara eksentrik dengan opsi pelapisan yang unik dan tekstur autentik beresolusi tinggi yang mempertahankan realismenya bahkan pada ukuran yang sangat besar. Canvas Inline juga menawarkan ligatur huruf ganda yang secara otomatis memperbaiki huruf duplikat yang berdekatan.
31. Montsserat oleh Julieta Ulanovsky, Sol Matas, Juan Pablo del Peral, Jacques Le Bailly
Montserrat adalah font sans serif populer yang digunakan dalam berbagai proyek pencitraan merek dan web. Terinspirasi oleh lingkungan lama di Buenos Aires, font ini diciptakan oleh Julieta Ulanovsky pada tahun 2010 saat ia masih menjadi mahasiswa desain jenis huruf. Font sumber terbuka gratis ini menawarkan penyesuaian optik yang halus sehingga menjadikannya pilihan yang tepat untuk bidang editorial dan korporat.
32. Menanggapi Berdasarkan Jenis Perasaan
Ssonder adalah jenis huruf unik dan ekspresif dari pabrik baru Jessica Walsh, Type of Feeling. Jenis huruf serif ini terinspirasi oleh perasaan kesadaran mendalam bahwa setiap orang yang Anda temui memiliki kehidupan mereka sendiri yang rumit dan unik, membentuk jalinan pengalaman dan kenangan yang rumit. Dengan mengingat hal ini, Ssonder telah dibuat untuk mencerminkan keterkaitan cerita-cerita individual melalui desainnya.
Jawaban Berdasarkan Jenis Perasaan
Jawaban Berdasarkan Jenis Perasaan
33. SWORDFISH oleh CAST Studies
Swordfish adalah huruf sans geometris dengan huruf kapital untuk tampilan, pencitraan merek, dan pemberian judul. Huruf ini terinspirasi oleh jenis huruf avant-garde tahun 1920-an dan 30-an serta sampul rekaman jazz tahun 40-an dan 50-an. Font tampilan yang berani dan dramatis ini akan menjadi pilihan yang baik untuk poster atau proyek apa pun yang menuntut dampak visual.
34. Mattone oleh Collletttivo
Mattone adalah font tampilan dengan bentuk huruf yang khas dan nuansa kreatif. Sans serif yang sangat terlihat ini menawarkan proporsi lebar yang besar dan lengkungan yang mencolok. Awalnya diluncurkan pada tahun 2017 sebagai tampilan muka, font ini sepenuhnya digambar ulang dari awal pada tahun 2021 dan sekarang dapat mengatur bagian teks yang lebih panjang pada ukuran yang lebih kecil, dengan dukungan bahasa yang luas.
35. Embrio oleh Hannes von Döhren
Embryo adalah jenis huruf yang lembut, membulat, dan memiliki kesan organik yang ceria. Konsep di baliknya adalah untuk menciptakan jenis huruf yang belum sepenuhnya berkembang. Seperti yang dikatakan desainer Hannes von Döhren, "Huruf-hurufnya sudah dapat dikenali, tetapi belum sepenuhnya selesai. Hasilnya adalah huruf yang sangat manis dan sangat tebal yang sudah dapat dibaca".
Embrio oleh Hannes von Döhren
Embrio oleh Hannes von Döhren
36. Poppins oleh Indian Type Foundry, Jonny Pinhorn, Ninad Kale
Poppins adalah sans serif geometris yang merupakan pilihan yang baik untuk proyek tampilan dan web. Ia mendukung sistem penulisan Devanagari dan Latin. Kedua aksara tersebut didasarkan pada prinsip geometris, terutama lingkaran dan bentuk huruf yang hampir monolinear, dengan penyesuaian yang dilakukan untuk memastikan warna tipografi yang merata.
37. ES Rebond Grotesque Medium oleh Extraset
ES Rebond Grotesque Medium adalah font sans-serif tebal yang sangat cocok untuk judul dan tajuk utama. Dirancang oleh Roger Gaillard, font ini memadukan pengaruh Prancis-Swiss dengan gaya Grotesque Jermanik tradisional. Memadukan ketegasan dengan fleksibilitas, font ini menyeimbangkan keseluruhan nada netral dengan detail tegas dan khas yang diekspresikan melalui lengkungan dan tautan.
38. Hatton oleh Pangram Pangram
Hatton adalah font tampilan bergaya dengan estetika modern. Dibuat melalui kerja sama antara studio Two Times Elliott yang berbasis di London dan pabrik pengecoran huruf Pangram Pangram yang berbasis di Montreal, font ini terinspirasi oleh Hatton Garden, kawasan perhiasan bersejarah di London yang terkenal dengan perdagangan berliannya. Jenis huruf ini mencerminkan karakter dan pesona rambu jalan, papan nama hantu, dan etalase pertokoan di area tersebut, yang menangkap ketidaksempurnaan huruf lokal yang dibuat dengan tangan. Hasilnya adalah jenis huruf yang unik dan eklektik dengan 3.224 glif, tersedia dalam 8 ketebalan, dari Ultralight hingga Hitam.
Hatton oleh Pangram Pangram
Hatton oleh Pangram Pangram
Hatton oleh Pangram Pangram
39. Samudera Biru karya Heru Utama Putra
Dirancang oleh Heru Utama Putra dan diterbitkan oleh Letterena Studios, Blue Ocean adalah font tampilan yang dicirikan oleh lengkungan yang terinspirasi dari laut dan bentuk-bentuk organik. Font ini merupakan pilihan yang tepat untuk mendesain judul dan logo yang menarik pada berbagai hal, mulai dari poster dan pamflet hingga proyek branding yang berani, serta produk mode dan gaya hidup.
40. Britti Sans oleh Nois Type Studio
Britti Sans adalah font tampilan sans-serif tebal yang merupakan pilihan yang baik untuk desain yang mengesankan. Jenis huruf aneh modern dengan pengaruh geometris dan ikatan kuat dengan prinsip desain industri, fleksibilitasnya ditingkatkan oleh fitur OpenType seperti karakter alternatif, opsi lokal, dan dukungan multibahasa. Fitur utama meliputi alternatif kontekstual, Sharp S lokal, pembilang dan penyebut, berbagai simbol mata uang (termasuk Bitcoin), emoji, ikon, angka proporsional/tabular, pecahan, dan angka yang dilingkari.
41. Komisaris oleh Kostas Bartsokas
Commissioner adalah jenis huruf sans yang statis dan bervariasi yang dirancang untuk penggunaan digital dan juga cocok untuk tampilan. Dirancang oleh Guillermo dan diterbitkan oleh Nois, keluarga ini terdiri dari tiga "suara". Gaya default adalah grotesque dengan batang lurus. Saat sumbu flair tumbuh, terminal grotesque lurus mengembangkan pembengkakan dan menjadi serif yang hampir glifik, sementara sambungan menjadi lebih istimewa. Sumbu volume mengubah serif glifik menjadi seperti baji.
42. Pengerjaan Ulang Berdasarkan Tipe Sosial
Rework adalah font tampilan dinamis yang cocok untuk proyek digital dan cetak. Sebuah keluarga sans serif dan pekerja keras kontemporer, font ini terinspirasi oleh huruf arsitektur abad ke-19, grotesk cetak paling awal, ukiran pelat tembaga, dan penataan huruf foto abad ke-20. Pekerja keras modern ini dirancang untuk bekerja dengan sempurna pada skala apa pun, dari yang monumental hingga yang sangat kecil.
Pengerjaan Ulang Berdasarkan Tipe Sosial
Pengerjaan Ulang Berdasarkan Tipe Sosial
43. Neue Machina oleh Pangram Pangram
Neue Machina adalah sans serif dengan sentuhan teknis dan modern yang merupakan pilihan yang baik untuk desain futuristik dan berfokus pada teknologi. Terinspirasi oleh robotika dan estetika mesin, jenis huruf yang berani dan dibuat dengan cermat ini dengan fitur monospace dan geometris dibedakan oleh perangkap tinta yang menonjol pada bobotnya yang lebih berat. Tersedia dalam potongan Inktrap dan Plain, masing-masing dengan huruf miring yang sesuai.
Lainnya
44. TT Pertama Baru Berdasarkan Jenis Jenis
TT Firs Neue adalah sans serif Skandinavia yang memiliki tampilan grafis sekaligus sangat fleksibel dalam penerapannya. Dapat digunakan untuk judul, fragmen teks, visual merchandising dan dekorasi bangunan, serta web. Lebih khusus lagi, akan terlihat bagus secara visual pada sampul podcast dan video dan merupakan pilihan ideal untuk desain kemasan.
45. Cringe Sans oleh Brandon Nickerson
Cringe Sans adalah font tulisan tangan yang unik yang ditujukan untuk estetika yang lebih kasual. Jenis huruf yang usang ini dirancang agar mudah dibaca dan dapat membantu memberikan merek/desain Anda tampilan dan nuansa yang unik.
46. Lausanne oleh Nizar Kazan
Dirancang oleh Nizar Kazan, Lausanne adalah font tulisan tangan yang dapat membantu menambahkan sentuhan pribadi pada desain Anda. Font sans serif yang canggih dengan estetika ultra-organik, sangat mudah dibaca dalam ukuran kecil dan penuh dengan detail yang halus dalam ukuran tampilan.
47. Gooper oleh Very Cool Studio
Gooper adalah font tulisan tangan yang unik, bersemangat, dan sangat cocok untuk poster dan pencitraan merek yang kreatif. Pembuatnya menggambarkannya sebagai "jenis huruf yang hidup, menyenangkan, dan lengket yang dibuat untuk penggunaan makhluk hidup yang lembek, sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan makhluk hidup lembek lainnya." Dan mereka mendesak Anda untuk menggantinya dengan "font minimalis tanpa perasaan yang biasa Anda gunakan" untuk menghidupkan jenis huruf Anda.
Gooper oleh Very Cool Studio
48. Romancial oleh Typia Nesia
Romancial adalah font tulisan tangan dengan sentuhan elegan. Dirancang oleh Typia Nesia, font ini cocok untuk undangan, merek mewah, desain editorial berkelas, majalah wanita, merek kosmetik, mode, dan proyek apa pun dengan tema romantis.
49. Aleo oleh Alessio Laiso
Aleo adalah huruf serif lempeng kontemporer yang memadukan bentuk geometris dengan sentuhan humanis, sehingga cocok untuk tampilan dan teks. Huruf ini dirancang oleh Alessio Laiso sebagai pendamping huruf serif lempeng Lato karya Łukasz Dziedzic. Aleo memiliki detail semi-bulat dan struktur ramping, sehingga memberikan karakter yang kuat namun tetap mudah dibaca.
50. Jubel menurut Jenis Perasaan
Jubel adalah huruf sans serif yang mengekspresikan ide kegembiraan dan perayaan, sering kali disertai dengan rasa bangga dan pencapaian. Huruf-hurufnya tebal dan menggambarkan kebahagiaan dan antusiasme perayaan, sementara guratan tebal dan lengkungan yang hidup memancarkan kegembiraan, yang mencerminkan suasana gembira.
Jubel menurut Jenis Perasaan